Selasa, 17 Mei 2011

Internet tercepat

Ada banyak cara untuk memilih provider internet dgn modem/ hp, yang akan kita gunakan untuk menjelajah di 'luna' (dunia maya).
Berikut sedikit tips&trik dari saya untuk memilih provider yang cocok untuk anda :
1. Cari tahu BTS yang terdekat dengan tempat anda tinggal.
2. Cari tahu juga tarif2 yang provider tawarkan, usahakan yg 'true unlimited'(karena akan membuat kita bebas berselancar di 'luna' tanpa memikirkan batas kuotanya, membuat kita mudah tanpa berpikir untuk update program/ anti virus/ jika kita mau download) Jangan mudah tertipu dengan iklan yg anda baca/ dengar..cb tanya teman/ tetangga disekitar rumah anda..jika anda sudah menentukan provider yang akan anda pakai...
3. Coba beli kartu perdana'nya(jika anda akan menggunakan modem/ hp sebagai modem) dan pasang di hp anda untuk memastikan penerimaan sinyalnya bagus, sebisa mungkin pilih yg full bar..
4. Jika anda sudah menemukan provider yg tepat dan penerimaan sinyalnya ditempat anda bagus(anda sudah mencobanya di hp), langkah selanjutnya adalah beli modemnya, jika anda menggunakan modem..jgn mudah tertipu dgn harga modem yg murah, cobalah bersikap kritis jika anda akan membeli sebuah barang, apalagi jika harga barang itu lebih murah dari harga pasaran..
5. Selamat berselancar di 'luna'...
'o iya..untuk saat ini, saya sendiri menggunakan modem ZTE CDMA yang menggunakan Telkom Fleksi.
Kebetulan rumah saya dekat dgn BTS Fleksi, kurang lebih 500m dan saya menggunakan sudah lebih dari 7bln, meskipun banyak komentar diinternet yang mengatakan kalau fleksi kurang bagus, tapi menurut saya
selama ini ga ada masalah. Untuk kecepatan down load dengan IDM rata-rata 18 kbps(0,15 mbps) dan untuk upload rata-rata 9 kbps(0,09 mbps). Kecepatan itu saya dapat stabil 24 jam. Bagi saya, kecepatan itu sesuai dengan biaya yang saya keluarkan : 50rb/bln (true unlimited). Saya bisa download apapun tanpa perlu memikirkan batasan quotanya, saya juga bisa update program & anti virus yang saya pakai setiap hari dll.Saya menggunakan tools tambahan untuk memaksimalkan kecepatan internet fleksi dengan menggunakan SCIA. Saya juga udah cek di website fleksi, kecepatan yang ditawarkan 153,6 kbps, jadi menurut saya kecepatan internet fleksi saya sudah maksimal.
Sekarang gencar layanan internet dari berbagai macam provider, baik yang CDMA ataupun GSM dan harganyapun bersaing. Saya sebenarnya tertarik menggunakan provider SMART, tapi sayang..saya cb beli kartu perdananya dan saya cb di hp sinyalnya cuma dapat 1 bar, saya juga udah beli kartu perdana 3 dan saya coba di hp dapat full bar, tapi saya belum coba dengan menggunakan modem. Mungkin nanti jika ada uang, saya akan coba beli modem GSM dan saya akan posting lagi dari hasil kecepatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar